Company Profile untuk Start-Up? Sangat Penting!

Company Profile untuk Start-Up? Sangat Penting!

Company Profile Untuk Start-up? Sangat Penting!

By Audrey - Tuesday, March 2, 2021

 

 

 

Photo Cottonbro

 

Kamu tentu ingin perusahaan rintisan yang kamu bangun dikenal dengan baik oleh klien dan dapat menarik minat para investor agar perusahaanmu terus bertumbuh. Salah satu hal penting yang harus kamu miliki untuk memperkenalkan isi dari perusahaanmu itu adalah sebuah company profile. Jika kamu punya profil media sosial untuk memperkenalkan dirimu pada khalayak umum, perusahaanmu pun perlu company profile untuk dapat dikenal oleh banyak orang.

 

Lantas, mengapa company profile begitu penting untuk startup-mu?

 

Perusahaanmu adalah Bayi yang Baru Lahir dan Banyak Orang Perlu Mengenalnya

Adanya company profile dapat menjadi sarana yang memperkenalkan “bayi baru lahir”-mu pada orang-orang yang perlu mengenalnya, dimulai dari klien hingga calon investor. Kamu memang bisa melakukan perkenalan ini lewat berbagai media sosial, tetapi adanya company profile menunjukkan profesionalitas dan keseriusanmu dalam membangun perusahaan rintisanmu.

 

Banyak Orang Jadi Tahu Gambaran Umum Perusahaanmu

Meski orang-orang bisa mencari tahu banyak soal perusahaanmu lewat media sosial, tentu ada beberapa info yang tidak kamu masukkan ke dalam platform-platform tersebut. Inilah mengapa perusahaan rintisanmu harus memiliki company profile, agar kamu bisa memasukkan gambaran umum mengenai perusahaanmu secara rinci ke dalamnya. Di dalam company profile-mu pun kamu bisa memasukkan informasi mengenai statistik perusahaan serta rencana di masa depan yang akan perusahaanmu capai.

 

Memperkuat Branding yang Kamu Lakukan

Untuk melakukan sebuah branding, kamu disarankan tidak hanya melakukannya di media sosial semata. Memang media sosial memiliki power untuk dapat mengumpulkan perhatian banyak orang, tetapi kamu pun perlu memiliki company profile yang menjabarkan keunggulan perusahaanmu dibandingkan perusahaan lainnya di dalamnya.

 

Menarik Perhatian Investor

Setiap perusahaan rintisan tentu ingin mencapai goals yang satu ini, yaitu mendapatkan perhatian dan investasi dari para investor. Company profile yang kamu buat harus memuat berbagai informasi penting mengenai rencana jangka panjang dan jangka pendek perusahaanmu, sehingga kamu dapat menarik investor yang potensial. Adanya investor akan membuat perusahaanmu semakin bertumbuh dan semakin berkembang sesuai dengan yang telah kamu rencanakan.

 

Oleh karenanya, penggarapan company profile tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu perlu menyerahkan pada ahlinya, karena ada banyak informasi penting dari perusahaanmu yang harus dikemas dengan cara yang menarik. Dimulai dari latar belakang perusahaan, bentuk pelayanan atau produk yang ditawarkan, kontak perusahaan, sejarah perusahaan, susunan keorganisasian, visi dan misi, pengalaman atau portofolio, rencana jangka panjang dan jangka pendek, dll. Meski informasi-informasi tersebut dapat disajikan dengan mudah, tetapi pengemasannya haruslah menarik untuk bisa mendapatkan perhatian klien atau investor.

 

Untuk itu, Yukomikus hadir untuk membantumu mengemas company profile dari perusahaan rintisan yang kamu bangun. Berbagai jasa yang Yukomikus tawarkan juga bisa kamu kombinasikan dalam proses pembuatan company profile-mu. Kamu bisa membuat company profile layaknya katalog, membangun company profile di situs yang bisa dikunjungi dengan mudah, atau membuat sebuah company profile video seperti yang mungkin pernah kamu lihat di Drama Korea yang berjudul Start-Up.

 

Pengalaman yang Yukomikus miliki dalam menggarap berbagai proyek digital dan seni membuat Yukomikus dapat menyuguhkan hasil kerja terbaik sesuai dengan permintaan yang kamu ingin. Tidak hanya company profile, Yukomikus pun siap membantumu mendesain logo atau memberikan nama brand yang pas untuk produk yang kamu buat.

 

Percayakan company profile perusahaanmu yang akan dikemas dengan sangat baik dan kreatif oleh Yukomikus. Jadilah perusahaan rintisan yang paling menonjol bersama kami!

FACEBOOK
FACEBOOK
Twitter

Other Articles